Home / BERITA / Satpol PP Tak Netral, Terancam Di Pecat

Satpol PP Tak Netral, Terancam Di Pecat

 

Gambar Ilustrasi Pembinaan Satpol PP (suarapemilih.com)
Gambar Ilustrasi Pembinaan Satpol PP (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta– Satpol PP terancam sanksi pemberhentian secara tidak hormat,setelah pemerintah mengingatkan netralitas Satpol PP harus di jaga selama Pilkada,Sabtu(28/11/15). Sampai berita ini di turunkan rencananya,sekitar 60.000 personil Satpol PP akan mengamankan jalannya pilkada.

Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kementerian Dalam Negeri Asadullah mengatakan, pemerintah telah membuat pedoman, standar bimbingan, supervisi, pendidikan dan pelatihan, monitoring, dan evaluasi penyelenggaraan Satpol PP dalam pelaksanaan pilkada serentak. Satpol PP juga harus berkoordinasi dengan Panwaslu atau KPU Daerah untuk mengawasi ketertiban pemilu dan menjaga kenetralan.

“ kalau ada Satpol PP yang menyimpang akan kita lakukan PP 53 Tahun 2010 tentang Dispilin PNS yang berujung pemberhentian tak hormat oleh Kasatpol PP di setiap provinsi“ Ujar Kepala Satpol PP Jakarta Kukuh Hadi Santoso.

Asadullah mengimbau pada para Satpol PP bahwa pembinaan yang telah di berikan di terapkan secara benar agar kenetralan tetap terjaga sampai pilkada. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: