Home / BERITA / Selisih Tipis ,MK Diminta Hati-hati

Selisih Tipis ,MK Diminta Hati-hati

 

Ilustrasi KPU (suarapemilih.com)
Ilustrasi KPU (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Mahkamah Kontitusi (MK) diminta hati-hati dalam memutuskan perkara sengketa hasil Pilkada di Teluk Bintuni pasalnya selisih suara yang sangat tipis yakni hanya 7 suara, Senin (25/01/16). Selain MK, KPU juga di minta untuk bersikap jujur.

MK juga harus memastikan tidak adanya pasangan kepala daerah yang melakukan cara-cara melawan hukum. Pakar hukum tata negara Margarito mengatakan, keputusan yang adil dan berdasarkan fakta sangat dinanti pasangan calon yang berhak menang.

“Saya mengingatkan, hak suara pasangan nomor 2 yaitu Petrus Kasihiw, dan Matret Kokop, dikembalikan oleh MK. Sehingga suara rakyat yang menghendaki pasangan ini menjadi kepala daerah dapat diwujudkan,” ujar Margarito.

Dalam penyelesaian sengketa hasil pilkada yang sangat tipis sekali ini, Margarito juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni bersikap jujur.

“KPU Teluk Bintuni adalah pihak yang diperkarakan, jadi harus jujur” katanya. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: