Home / BERITA / Sidang Perdana 7 Januari, MK Masih Terima Aduan Pilkada

Sidang Perdana 7 Januari, MK Masih Terima Aduan Pilkada

Ilustrasi Suasana Sidang MK (suarapemilih.com)
Ilustrasi Suasana Sidang MK (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – MK masih membuka permohonan (aduan) perkara pilkada serentak sampai tanggal 3 Januari setelah sidang perdana gugatan Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2016, Senin (28/12/2015). Sampai berita ini diturunkan sudah ada 147 gugatan yang ada di MK.

Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono Suroso mengungkapkan sesuai dengan jadwal yang di tetapkan MK, tanggal 31 Desember diberikan kesempatan pemohon untuk mengecek pemberkasan yang sudah dilayangkan ke MK. Bagi para pemohon yang belum melengkapi berkas maka tidak bisa mendapatkan registrasi sidang.

Fajar menjelaskan tanggal 4 Januari MK akan memasukan berkas-berkas permohonan gugatan pilkada ke dalam daftar registrasi konstitusi. Ia juga mengatakan fungsi registrasi bertujuan agar pihaknya bisa mengatur jadwal persidangan.

Ia menambahkan Ada kemungkinan tidak semua laporan gugatan Pilkada disidang, karena nanti tanggal 18 Januari ada pengucapan keputusan perkara-perkara yang tidak memenuhi persyaratan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: