Home / BERITA / Sikap Netral Jokowi Jelang Pilkada DKI

Sikap Netral Jokowi Jelang Pilkada DKI

Presiden Joko Widodo saat di wawancara(suarapemilih.com)
Presiden Joko Widodo saat di wawancara(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Setelah mengetahui Presiden Joko Widodo untuk bersikap netral pada pilkada DKI yang akan digelar bulan Februari 2017 mendatang, Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) menyambut baik sikap Jokowi yang tidak akan turut campur dalam pertarungan politik, Selasa (26/7/2016). Hingga kini banyak pihak yang meminta untuk kenetralan dari orang nomor satu di Indonesia ini.

“Untuk Indonesia dan Jakarta yang lebih baik, Presiden Jokowi harus sungguh-sungguh bersikap netral,” kata Anggota dewan syura Majelis Pelayan Jakarta (MPJ),  KH Bachtiar Nasir.

Menurut dia, selain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ada juga beberapa kepala daerah lain yang didukung rakyat dalam Pilkada DKI 2017. Keduanya adalah Bupati Bojonegoro Suyoto dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani yang didukung juga oleh MPJ.

“Presiden Jokowi juga harus melepaskan beban tekanan pihak manapun dalam mengambil keputusan untuk Jakarta yang lebih beradab,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Pekerja MPJ, Iwel Sastra, yang menilai bahwa pernyataan Presiden Jokowi tersebut telah menujukkan kelasnya sebagai orang nomor satu di Indonesia. “Ini sekaligus menepis rumor yang kenceng banget berhembus di masyarakat bahwa petahana Pak Ahok dibackup oleh Presiden Jokwi. Jadi sekarang masalahnya sudah clear,” ujarnya.

Iwel berharap Presiden Jokowi komitmen dengan apa yang disampaikannya tersebut. “Kita sangat mengharagai dan menghormati sikap presiden yang mengatakan netral itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra sempat menyinggung Presiden Jokowi agar Jokowi tidak berpihak kepada Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Kemudian, Juru Bicara Presiden Johan Budi langsung menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak akan mencampuri proses pesta politik rakyat Jakarta tersebut.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: