Home / BERITA / Sogok Warga, Yuni-Danang Pakai Kupon Undian Mobil

Sogok Warga, Yuni-Danang Pakai Kupon Undian Mobil

kupon hadiah mobil
Ilustrasi kupon hadiah mobil (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SLEMAN-Diduga adanya kupon berhadiah satu unit mobil dan 17 sepeda motor yang datang dari pasangan calon (Paslon) Yuni Satia Rahayu- Danang Wicaksana, Panwaslu Kabupaten Sleman terus mengkaji laporan terkait kupon undian tersebut, Senin (8/12/2015). Sampai berita ini ditulis Panwas masih melakukan pengkajian.

“Saya mendapat laporan melalui pesan singkat yang menyertakan kupon bergambar pasangan Yuni-Danang. Kupon juga dilengkapi dengan kalimat “Diundi jika pasangan calon nomor 1 menang”. “Dugaannya muncul di Sinduadi, Mlati. Ada warga yang melapor,” ungkap Anggota Panwaslu Sleman Divisi Pengawasan Pelanggaran, Sutoto Jatmiko, Senin (7/12/2015).

Jika dilogika, kata Sutoto, oknum penyebar kupon undian jelas tidak berani melakukan pengundian, sekalipun pasangan yang diusungnya menang. Jika sampai pengundian dilakukan, dampaknya bisa sampai pembatalan Pilkada.

Saat ini pihaknya sedang mendalami laporan untuk mencari siapa oknum yang membuat dan menyebarkan undian ini. Sutoto menyebut meski menyertakan foto Yuni-Danang tapi hal ini sulit dilacak. “Siapa tahu oknum penjudi yang hanya menyertakan gambar paslon. Kita kesulitan melacaknya,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Yuni mengaku kupon tersebut hanya untuk memacu kader mendapatkan dukungan yang banyak dari masyarakat. “Jadi sebenarnya ini (kupon) untuk internal kita agar kawan kita bekerja keras,” ungkapnya. Ia menyebut adanya kupon tersebut bukan termasuk politik uang.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: