Home / BERITA / Sri Hartini Curi Hati melalui Anak-anak

Sri Hartini Curi Hati melalui Anak-anak

foto: Sri Hartini saat bagi-bagi uang kepada anak-anak
foto: Sri Hartini saat bagi-bagi uang kepada anak-anak

Suarapemilih.com – Beredarnya foto Sri Hartini saat membagi-bagikan uang ketika menghadiri pesta rakyat lebaran ikan di Desa Gemblegan Kecamatan Kalikotes, Minggu, (30/08/2015) mendapat banyak kritikan dari berbagai kalangan termasuk akar rumput. Masyarakat menilai hal itu sebagai kampanye hitam, mengingat ia adalah calon bupati Klaten.

Sarwono (46) salah satu warga sangat menyayangkan aksi bagi-bagi uang yang dilakukan oleh Sri Hartini. Menurut dia, aksi yang dilakukan Sri Hartini tidak mendidik, mengingat saat ini adalah momen pilbup. Aksi bagi-bagi uang itu jelas jelas bertujuan untuk menarik simpatik warga.

Ia juga dianggap memanfaatkan jabatanya sebagai Wakil Bupati.
“Sepertinya dia (Sri Hartini-red) hanya ingin memanfaatkan jabatannya sebagai wakil bupati yang jelas-jelas ingin menarik simpatik warga,” keluh Sarwono.

Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, memang mengakui jika dirinya telah membagikan uang sebesar Rp 20.000 usai menghadiri pesta rakyat lebaran ikan di Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes.

“Saya beri uang untuk anak-anak dan balita, orang dewasa tidak saya kasih.“ jelas Sri di lokasi.

secara terpisah, menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Klaten Wandyo Supriyatno menilai, aksi bagi-bagi uang yang dilakukan Sri Hartini tersebut bukan masuk kategori money politik. Sebab kehadiran Sri Hartini di lokasi itu sebagai pejabat negara yakni wakil bupati.
“Sri Hartini membagi-bagikan uang boleh saja karena masih pejabatan negara. Bukan masuk money politik. Kecuali kalau ia sudah cuti maka tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Sarwono menyikapi Panwaslu yang tidak menyikapi perbuatan Sri dengan jeli.
“Tidak ngasih yang dewasa tapi anak-anak yang didampingi orang tuanya, sama saja money politic, harusnya jadi tanggung jawab Panwaslu” tandas Sarwono.(Mj/Pa/Nn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: