Home / BERITA / Stop Bikin Malu

Stop Bikin Malu

Stop Bikin Malu
Foto Keterangan tertulis Kedubes Singapura untuk RI (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Dua WNI Aktivis Teman Ahok yang berencana melakukan kegiatan di Singapura di pulangkan ke tanah air setelah mereka diketahui akan melakukan kegiatan politik dengan mengumpulkan KTP DKI Jakarta sebagai dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono, Minggu (05/06/2016). Sampai berita ini diturunkan diketahui Undang-undang Singapura melarang kegiatan politik negara lain di Singapura.

Kegiatan yang dilakukan di Singapura diketahui bukan semata-mata acara Food Festival, melainkan pengumpulan KTP warga DKI Jakarta yang ada di sana. Kegiatan tersebut dilarang oleh Otoritas Singapura karena berbau politik tanpa izin.

KBRI Singapura yang menerima laporan tersebut diinterview oleh Otoritas Singapura. KBRI telah berkoordinasi dengan Otoritas Singapura untuk membantu proses penerbangan mereka kembali ke Jakarta pada tanggal 4 Juni 2016. Karena kendala teknis kepulangan mereka diundur  pada tanggal 5 Juni 2016.

Dijelaskan bahwa dua aktivis teman Ahok tersebut tidak ditahan seperti yang dikabarkan di Sosial Media. Fungsi Imigrasi dan Konsuler KBRI Singapura menemui mereka pada Minggu pagi (05/06/2016) dan membantu memfasilitasi kelancaran kepulangan mereka kembali ke tanah air. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: