Home / BERITA / Strategi Cermin Terbalik Widya Kandi Optimis Raih 70% Lebih Suara Kendal.

Strategi Cermin Terbalik Widya Kandi Optimis Raih 70% Lebih Suara Kendal.

suarapemilih.com-Widya Kandi-Mustamsikin
suarapemilih.com-Widya Kandi-Mustamsikin

Suarapemilih.com-KENDAL (SP) – Sekumpulan mahasiswa baru asal Kendal di Semarang yang dikumpulkan dibilangan Tembalang Semarang selatan bertutur kepada sumber SP tentang prakondisi Pilkada Kendal 9 Desember mendatang yang kini memasuki masa kampanye.

Disampaikannya selama ini kepemimpinan Widya Kandi di Kendal sangatlah berhasil. Hanya saja masyarakat kurang menyadari keberhasilan tersebut. Masyarakat hanya bisa mengeluh mayoritas jalan di Kendal rusak, namun sebenarnya ada hikmah tersembunyi.
Hikmah tersembunyi tersebut diantaranya seperti pada masa mudik kemarin banyaknya antrian kendaraan disepanjang jalur Parakan – Sukorejo dan Sukorejo – Weleri membuat warung-warung disepanjang jalan tersebut laris manis.

Belum lagi bengkel-bengkel yang banyak meraup untung dari kendaraan yang rusak akibat kondisi jalan yang buruk. “Memang benar sih mas, teman saya saja yang mengatur lalu lintas jalan yang sedang dibeton. 12 orang semuanya bisa beli motor dari meminta sumbangan para pengguna jalan.” Kata Hartono warga Sukorejo yang ditelpon redaksi SP.
Kesenjangan dan pemikiran negatif masyarakatlah yang perlu diluruskan, seperti halnya pelayanan kesehatan yang kurang memuaskan di Kendal membuat banyak pasien dari Kendal yang kemudian lari ke Semarang atau Temanggung sebenarnya banyak positifnya untuk Kabupaten Kendal. Dimana orang sakit membutuhkan subsidi anggaran, artinya anggaran bisa diambil dari daerah lain.

Sedang anggaran di Kendal sendiri bisa dihemat dan dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat.
Inti dikumpulkannya mahasiswa tersebut adalah agar mahasiswa selaku intelektual muda bisa melihat Kendal dari perspektif yang berbeda. Atau diistilahkan sebagai Strategi Cermin Terbalik yaitu berpikir positif dan bangga dengan daerahnya sendiri. Dengan demikian kepemimpinan Widya Kandi 5 tahun kedepan patut dilanjutkan. (NT)

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: