Home / BERITA / Sumbangan 4,5 Miliar, Bungkam Pendukung Ahok

Sumbangan 4,5 Miliar, Bungkam Pendukung Ahok

Sumbangan 4,5 Miliar, Bungkam Pendukung Ahok
Ilustrasi Sumbangan 4,5 Miliar, Bungkam Pendukung Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan amunisi guna membungkam pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah Ahok menerima dana sumbangan fantastis sebesar Rp 4,5 miliar, Rabu (23/03/2016). Sampai berita ini diturunkan diketahui dana tersebut merupakan gratifikasi.

Yusril mengatakan sumbangan tersebut ialah gratifikasi karena Ahok masih bakal calon Gubernur bukan calon Gubernur. Walau demikian ada salah satu pendukung Ahok yang menentang keras bahwa itu bukan gratifikasi.

Dalam akun facebook miliknya, Yusril menuliskan “Ada yang masih ngotot mengatakan, sumbangan Rp 4,5 miliar yang diakui Ahok untuk pencalonannya bukan gratifikasi. Saya tanya, apa alasan anda?” Senin (22/03/2016).

Dalam unggahannya tersebut, Yusril bertanya pasal mana yang menyatakan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta boleh menerima sumbangan dana kampanye. Mereka menjawab, bahwa wajar saja jika Ahok dana itu karena aturan UU pilkada tidak melarang. Kecuali jumlah sumbangan melanggar ketentuan UU. Menurut mereke Ahok juga berani terbuka dengan membuka rekening kampanyenya.

Tidak sampai disitu saja, Yusril masil melanjutkan argumentasinya. “Saya tanya, Ahok sekarang ini Gubernur atau Calon Gubernur? Mereka jawab Ahok adalah Gubernur yang juga calon Gubernur. Saya tanya lagi, Ahok itu Calon Gubernur atau Bakal Calon Gubernur? Mereka sempat diam lalu menjawab, karena belum resmi ya bakal calon Gubernur. Saya tanya lagi, apakah UU Pemilukada itu untuk Calon Gubernur atau untuk Bakal Calon Gubernur? Mereka jawab kedua-duanya ada di UU Pemilukada. Saya tanya, di pasal mana yg menyatakan Bakal Calon Gubernur boleh menerima sumbangan dana kampanye?”

Yusril juga berharap agar pendukung Ahok belajar dan membaca UU Pemilikada kembali, agar mereka tahu apakah hal tersebut gratifikasi atau bukan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: