Home / BERITA / Tabayun dan Ketegasan Keputusan Politik Kyai NU Salatiga Dukung Rudi-Dance

Tabayun dan Ketegasan Keputusan Politik Kyai NU Salatiga Dukung Rudi-Dance

SALATIGA – Kyai dan tokoh-tokoh NU kota salatiga memberikan penjelasan kepada kader dan warga NU terkait keputusan politik yang telah diambil di Salatiga dalam mendukung Rudi-Dance.

Dusun Wiroyudan Kelurahan Tingkir Tengah Kec. Tingkir menjadi lokasi yang di pilih oleh para kyai, tokoh NU, serta PKB untuk memberikan sebuah klarifikasi/ tabayun keputusan politik yang telah diambil. Dikarenakan tempat tersebut menjadi basis massa ideologis dari PKB dan NU.

Pertemuan tersebut dihadiri kyai dan Tokoh NU salatiga diantaranya KH. Sonwasi Ridwan, KH. Zaenuri, KH Basirun, KH Zuhri Maksum, Komandan Banser serta tokoh-tokoh dan Kyai serta Banom NU dari tingkatan Ranting samapai cabang.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga supaya tidak terjadi miss komunikasi, dan tidak terjadi perpecahan antara Kyai, tokoh, kader serta warga NU dari tingkatan ranting MWC sampai cabang.
Dalam pidato yang disampaikan Saiful mashud seorang tokoh intelektual muda NU kota salatiga yang kebetulan juga beliau menjabat sebagi ketua DPC PKB kota Salatiga “ keputusan politik yang telah diambil oleh PKB beserta tokoh dan Kyai NU pada kontestasi pilkada ini merupakan suatu ijtihat politik yang sudah melalui banyak proses dan berbagai pertimbangan baik dari segi manfaat ataupun madlorotnya dalam rangka menjaga dan melestarikan ajaran ahlussunah waljamaah dikota salatiga.

Keputusan politik PKB bersama Kyai dan tokoh NU bukanlah keputusan tanpa ijtihad dan pertimbangan. Sapta cipta kontrak politik PKB dan NU dengan calon walikota yang didukung juga menjadi landasan kuat dalam memutuskan hal kepitusan politik hari ini, sehingga ketika keputusan ini berbuah suatu kemenangan PKB serta NU bisa menjadi kontrol dalam menjalan pemerintahannya kedepan.

Disambung juga oleh KH zainuri serta KH basirun juga menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda dan merestui langkah politik PKB dalam memenangkan pasangan Rudi-Dance dalam pilkada kota salatiga.

Dalam forum tabayun ini juga terjadi tanya jawab antara kyai dan kader serta Warga NU dan dalam Keputusannya seluruh elemen baik kyai, tokoh , kader, serta warga NU menerima dan menyepakati keputusan politik yang diambil dan siap mengawal serta membantu memenangkan pasangan Rudi-Dance pada konrestasi pilakada februari mendatang.

About cyber team

Check Also

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto Janjikan Kebutuhan Dasar Pendidikan SD & SMP Gratis

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto janjikan program pendidikan gratis untuk siswa SD dan SMP. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: