Home / BERITA / Tak Ada Gugatan, KPU Tunda Penetapan Calon Bupati

Tak Ada Gugatan, KPU Tunda Penetapan Calon Bupati

rapat-pleno-terbuka-rekapitulasi-kpu-kab-semarang (suarapemilih.com)
rapat-pleno-terbuka-rekapitulasi-kpu-kab-semarang (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG-Menunggu surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang ada tidaknya gugatan pengajuan perselisihan hasil pemilu (PHP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang mengundurkan jadwal penetapan pasangan bupatu dan wakil bupati terpilih, Senin (21/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan belum ada gugatan mengenai hal tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawa mengatakan, rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati akan dilaksanankan hari ini. “Ada tidaknya gugatan itu harus ada dasar dari MK. Hari ini MK akan keluarkan surat,” katanya.

Surat MK itu sangat dibutuhkan, maka jadwal penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih diundur, Selasa (22/12/2015). “Jam dan tempatnya tidak berubah, jam 09.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Semarang,” imbuhnya.

Menurut Guntur, hingga hari terakhir masa pengajuan perselisihan hasil pemilu (PHP), yakni tiga hari setelah pengumuman hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, kubu yang kalah, pasangan calon (paslon) nomor urut dua Nurjatmiko-Mas’ud Ridwan (Jatimas) tidak ada tanda-tanda mengajukan gugatan ke MK.

“Hingga Minggu siang kemarin kami cek di website MK, belum ada pengajuan (PHP),” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima KPU, tim sukses Jatimas tidak akan mengajukan sengketa PHP. Meski demikian, pihakanya menolak berspekulasi dengan langsung menyimpulkan tak ada sengketa pilkada.

“Masa pengajuan PHP belum berakhir. Dan pengajuan sengketa itu kan bisa datang dari siapa saja, termasuk dari calon. Maka kita menunggu surat dari MK,” pungkasnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: