Home / BERITA / Tak Diuntungkan, 6.226 Mahasiswa Wonogiri Memilih Golput

Tak Diuntungkan, 6.226 Mahasiswa Wonogiri Memilih Golput

 

Ilustrasi Gambar Golput (suarapemilih.com)
Ilustrasi Gambar Golput (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Wonogiri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mencatat 6.226 mahasiswa asal wonogiri tak menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara pilkada serentak lalu setelah mereka merasa tak diuntungkan jika tetap menggunakan hak pilihnya,Selasa(05/01/16). Sampai berita ini diturunkan,pendataan di pemilihan umum yang akan datang akan mengusulkan kaum boro wonogiri dicoret.

Ketua KPU Wonogiri,Mat Nawir mengatakan angka mahasiswa golput menempati urutan ke empat dari enam alasan yang di buat Komisioner KPU Wonogiri dalam merinci alasan-alasan pemilih tak menggunakan hak pilihnya,setelah urutan pertama tak menggunakan hak pilihnya di tempati kaum boro wonogiri yang berjumlah 258.345 orang atau sekitar 25% dari jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 865.253 orang.

Sedangkan empat alasan orang tak memilih lainnya adalah sakit sebanyak 14.142 orang,kepentingan mendadak sejumlah 12.172 orang,meninggal dunia sebanyak 2.817 orang dan beralih status dari sipil menjadi TNI/Polri sejumlah 81 orang.

” Dipendataan pemilihan umum yang akan datang akan mengusulkan kaum boro wonogiri di coret. Pencoretan kaum boro akan menambah persentase partisipasi pemilih di setiap pemilihan umum secara langsung.” Lanjut Mat Nawir

Mat Nawir menduga keengganan mahasiswa menggunakan hak pilihnya karena mahasiswa merasa tidak di untungkan dengan penggunaan hak pilihnya.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: