Home / BERITA / Tak Pahami Karakter Warganya, Ahok tak Cocok untuk DKI

Tak Pahami Karakter Warganya, Ahok tak Cocok untuk DKI

Habib Ali Al-Husainy, Anggota DPD RI Provinsi Banten(suarapemilih.com)
Habib Ali Al-Husainy, Anggota DPD RI Provinsi Banten(suarapemilih.com)

Suarapemilh.com, JAKARTA-Habib Ali Al-Husainy, Anggota DPD RI Provinsi Banten mengatakan bahwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini tidak paham akan karakter warga Jakarta, setelah mengetahui karakter dan watak Ahok yang kasar ketika menyikapi sesuatu dengan keras, Sabtu (26/3/2016). Sampai berita ini diterbitkan juga ada banyaktokoh selain Ali, seperti mantan Menpora Adhyaksa Dault, anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, mantan anggota DPD RI Pardi SH, Akademisi Ahmad Densu, dan lain-lain.

“Pertama tentang penataan wilayah. Saya rasa pemerintahan sekarang ini kan agak sedikit kaku dan sedikit keras melakukan hal-hal itu,” ujar Ali, kepada wartawan, Jumat kemarin.

Hal ini, kata dia, membuat masyarakat kelas menengah ke bawah atau korban penggusuran menjadi marah. Bahkan, menurut dia, mereka menyimpan dendam kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Seakan-akan mereka diperlakukan bukan seperti manusia, bukan seperti warga Jakarta. Jadi bagaimana kita mengurusi Jakarta paling tidak dengan akhlakul karimah (akhlak mulia), bukan dengan kesombongan,” kata Ali.
“Tipikal mereka (warga Jakarta) itu terbuka, bersahabat, dan saling tolong menolong. Istilahnya kalau menghadapi yang kasar-kasar, warga tidak suka saja,” kata Ali.
“Kalau tipikal Anda di Bangka Belitung modelnya begitu, belum tentu karakter itu bisa diterapkan di Jakarta,” ujarnya.

Ali merupakan salah satu dari 16 peserta Konvensi Gubernur Muslim Jakarta yang diinisiasi oleh Imam Besar FPI Rizieq Syihab.

Ali ingin menjadi calon gubernur DKI melalui penjaringan konvensi gubernur muslim Jakarta. Nantinya, konvensi itu akan menghasilkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di satu sisi, mereka terbuka bagi partai politik yang akan mengusung. Di sisi lain, mereka mengaku telah mengumpulkan lebih dari satu juta fotokopi KTP untuk maju melalui jalur independen.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: