Home / BERITA / Tak Punya Dana Maju Pilgub, Ahok Didukung Nasdem

Tak Punya Dana Maju Pilgub, Ahok Didukung Nasdem

Tak Punya Dana Maju Pilgub, Ahok Didukung Nasdem
Foto Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui maju secara independen setelah ia mengaku tidak memiliki dana untuk maju melalui partai politik, Senin (04/04/2016). Sampai berita ini diturunkan walaupun Ahok maju melalui jalur independen tetapi ia didukung oleh beberapa partai.

Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan, bahwa dirinya sempat dijadikan tempat curhat oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang maju secara independen pada Pilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Kala itu, Ahok mengaku kepadanya bahwa ia tidak memiliki dana untuk maju melalui partai politik.

“Saudara Ahok ketika akan maju lagi di pilkada berikutnya, dia datang kepada saya. Dia bilang ‘saya konsultasi kepada abang karena saya begini-begini adalah deklarator ormas NasDem.’ Dia bilang mau maju, tapi nggak punya duit buat bayar parpol. Lalu saya bilang, saya juga enggak punya duit banyak. Jadi yang murah ini barangkali independen saja,” kata Surya Paloh.

Paloh juga mengungkapkan bahwa hal tersebut yang membuatnya dirinya bersama Nasdem mendukung Ahok maju sebagai calon dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang melalui jalur independen. Ia mengaku dukungan tersebut tidak direncanakan dan bukan strategi politik yang telah direncanakan sebelumnya. Dukungan tersebut diberikan karena adanya rasa kepercayaan Ahok kepada partai Nasdem. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: