Home / BERITA / Tak Terima Kalah Pilkada, Parpol Tak Dewasa

Tak Terima Kalah Pilkada, Parpol Tak Dewasa

Foto Bendera Partai Politik Indonesia (suarapemilih.com)
Foto Bendera Partai Politik Indonesia (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, CIREBON – Partai politik terindikasi masih belum ikhlas dan mencerminkan calon yang tidak dewasa setelah para parpol yang tidak menerima kekalahan langsung menggugat ke KPU, PTUN, MK bahkan ke Kemendagri, Selasa (29/12/2015). Sampai berita ini diturunkan sebanyak 130 calon kepala daerah mengajukan gugatan ke MK.

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, SH, MH, LL.M, mengatakan seharusnya calon pemimpim dapat menerima kekalahan tanpa harus memperpanjang permasalahan dan menempuh jalur hukum yang ada. Hal tersebut mencerminkan mereka tidak ikhlas dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Kalau seperti itu bagaimana mau menjadi partai yang genuine (ikhlas), yang mencerminkan mereka mengabdi kepada masyarakat. Selain itu juga, biasanya tokoh-tokoh partai itu bisa lebih kaya setelah jadi anggota DPRD,” kata Refly.

Menurutnya, parpol terbiasa merekrut kader/anggota yang memiliki latar belakang pengusaha, orang populer dan yang memiliki banyak massa, namun tidak melihat latar belakang pendidikannya.

Ia berharap Kedepannya partai politik dapat lebih selektif dalam menggandeng pasangan calon yang akan diusung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: