Home / BERITA / Tak Terima, Ratusan Relawan Paslon Kepung KPU

Tak Terima, Ratusan Relawan Paslon Kepung KPU

Relawan kepung KPU Pekalongan (suarapemilih.com)
Relawan kepung KPU Pekalongan (suarapemilih.com)

 

Suarapemilih.com, PEKALONGAN-Relawan paslon pendukung nomor urut 1 Riswadi-Nurbalistik mengepung KPU Kabupaten Pekalongan setelah kecewa atas hasil perhitungan yang dilakukan oleh pihak KPU Pekalongan, Kamis (17/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan belum ada tindakan lebih lanjut.

Meski diguyur hujan deras, tetapi ratusan relawan paslon 1 tersebut tetap mengepung kantor KPU Pekalongan.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan masih melakukn rapat pleno perhitungan suara pilkada 2015.

Rapat tidak dihadiri dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Kota Santri. Sebab, KPU hanya mengundang saksi paslon, itu pun dibatasi maksimal 2 saksi untuk masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudasir SH, mengatakan, pihaknya hanya akan mengundang PPK di 19 kecamatan, saksi masing-masing pasangan calon (maksimal dua), dan tiga anggota panwas. Hal ini sesuai dengan peraturan yang ada dalam PKPU No 11 Tahun 2015, bahwa peserta rapat rekapitulasi suara hanya tiga unsur tersebut.

“Jadi yang kami undang hanya PPK di 19 kecamatan (masing-masing kecamatan 3 anggota PPK), saksi dan Panwas. Ini sudah ketentuan yang ada dalam PKPU. Kita akan coba untuk konsisten dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Mudasir.

“Sedangkan dalam ketentuan tersebut tidak ada undangan untuk kedua paslon,” imbuhnya.

Terkait persiapan, pihaknya telah melakukan segala persiapan teknis untuk rekapitulasi tingkat kabupaten. Sedangkan untuk alat-alat kelengkapan seperti DA dan DA-1 dari kecamatan, juga sudah ada secara keseluruhan di KPU.

“Semua alat kelengkapan yang kita butuhkan untuk rekapitulasi sudah siap. Seperti DA dan DA-1 dari seluruh kecamatan itu sudah ada di KPU sejak masa rekap di PPK,” tandasnya.

Saat bersamaan, ratusan relawan berusaha masuk ke kantor KPU, namun Polres Pekalongan melakuakn sterilisasi sekitar 200 meter dari Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

Ratusan relawan tersebut menolak hasil rekapitulasi yang hasi dalam situs KPU memenangkan paslon nomor urut 2 yakni Asip Kholbihi-Arini Harimurti.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: