Home / BERITA / Tangani Ahok, KPK Diminta Tak Main-main

Tangani Ahok, KPK Diminta Tak Main-main

Tangani Ahok, KPK Diminta Tak Main-main
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta agar tidak main-main dalam mendalami keterlibatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan korupsi Raperda Reklamasi Pantai DKI Jakarta setelah Agung Podomoro mengaku diperas Ahok, Jumat (13/05/2016). Sampai berita ini diturunkan diharapkan KPK secepatnya menyelesaikan kasus tersebut.

Pengamat Kebijakan Publik, Amir Hamzah menilai komisioner KPK tak bisa lagi berkelit untuk tidak segera menetapkan Ahok sebagai tersangka. Sebab, penyidik KPK tidak akan kesulitan menelanjangi kebobrokan Ahok. Ahok memang kerap melakukan penyalahgunaan wewenang.

Amir mengatakan berdasarkan data yang ia punya, dalam menerbitkan izin pelaksanaan proyek reklamasi, Ahok telah melanggar hukum. Sebab, Ahok telah memeras Agung Podomoro Land (APL) dengan cara meminta kontribusi tambahan pada perusahaan tersebut sebesar? Rp 392,672,527,282 tanpa melalui mekanisme yang semestinya.

Kesalahan selanjutnya ialah anggaran tersebut tidak dimasukkan terlebih dahulu ke APBD DKI, tetapi langsung digunakan untuk mengerjakan 13 proyek Pemprov DKI. Ke 13 proyek tersebut yaitu Rusunawa Daan Mogot, Furnitur Rusunawa DM, Kali Ciliwung, Rumah Pompa, Kali Mookevart Tahap I, Kalitubagus Angke, Kali Item Kemayoran, Kali Apuran Tahap I, Kali Sekretaris, Kali Mookevart Tahap II, Kali Apuran Tahap II, Pengadaan Tiang PJU Kali Ciliwung, Penertiban Kalijodo.

Anggaran itu pun digunakan termasuk untuk membiayai operasional TNI/Polri untuk penggusuran dibeberapa titik di Ibu Kota. Dengan adanya hal tersebut, KPK tidak punya alasan apapun untuk menunda penetapan Ahok sebagai tersangka. Sekarang tinggal keberanian dan kejujuran KPK. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: