Home / BERITA / Tangkap Pelaku ‘Money Politic’, Dapat Uang Rp 5 Juta

Tangkap Pelaku ‘Money Politic’, Dapat Uang Rp 5 Juta

Stop Money Politic
Stop Money Politic Pilkada Serentak 9 Desember 2015 (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, YOGYAKARTA – Pengurus DPD PDIP DIY akan memberikan hadiah Rp 5 juta bagi warga yang berhasil melakukan tangkap tangan ‘money politic’ dalam pilkada di Kabupaten Sleman setelah terindikasi adanya kecurangan yang terjadi di pilkada 9 Desember 2015 mendatang, Selasa (17/11). Sampai berita ini diturunkan hal tersebut bukan hanya berlaku di pilkada Sleman melainkan juga di Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.

Wakil ketua DPD PDIP, Imam Priyono mengatakan adanya hal tersebut bertujuan agar pilkada bisa berlangsung jujur, adil, dan transparan. Serta untuk mengantisipasi sekaligus menjaga kecurangan yang terjadi dilapangan pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Imam menjelaskan, pihaknya tidak membatasi budjet. Pelaku penangkap ‘money politic’ harus sesuai koridor hukum, tidak boleh main hakim sendiri. Hal tersebut harus dilaporkan ke petugas berwenang dan dilaporkan ke Panwas.

Ketua KPU Sleman Ahmad Sidqi mengungkapkan di Kabupaten Sleman akan diadakan debat yang dilakukan dalam tiga sesi. Sesi pertama di Pendapa Parasamya Kabupaten Sleman tanggal 21 November 2015 merupakan debat antar wakil bupati. Sesi kedua yakni 28 November, sesi kedua debat antar calon bupati bertempat di Hotel Prima SR, Jalan Magelang, dan sesi ketiga pada 5 Desember, debat pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: