Home / BERITA / Taufik: Gerindra dan PDI-P Memiliki Pemikiran Yang Sama

Taufik: Gerindra dan PDI-P Memiliki Pemikiran Yang Sama

Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik di kantornya, Jakarta, Selasa (3/8/2016).(suarapemilih.com)
Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik di kantornya, Jakarta, Selasa (3/8/2016).(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik mengatakan jika partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki chemistry dan pemikiran yang sama, maka dari itu kedua partai tersebut akan melakukan koalisi besar bersama PKB, PKS dan PAN, Rabu (3/8/2016). Sampi berita ini diterbitkan, kedua parai tersebut akan melakukan pertemuan pada hari Selasa mendatang.

“Kami dengan PDI-P chemistry-nya sama. Punya pemikiran sama, ke depan mau bangun Jakarta kayak apa, tuh sama,” kata Taufik saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di lantai 9 Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2016) kemarin.

Kemudian Taufik menceritakan persamaan partianya dengan PDI-P, yang kemungkinan besar akan melakukan koalisi bersama partai dengan jumlah kursi terbanyak. Jika memang benar, maka total kursi kedua partai itu di DPRD DKI Jakarta sebanyak 43 kursi.

“PDI-P kan mau milih gubernur yang arif dan bijaksana, Gerindra pilih gubernur yang santun dan beradab. Cocok kan?” kata Taufik.

Di sela-sela wawancaranya, tiba-tiba Taufik menelepon Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI-P DKI Jakarta, Gembong Warsono. “Pak Gembong, kapan nih ketemu lagi? Lanjutin omongan yang kemarin,” kata Taufik kepada Gembong .

Setelah mendapat jawaban, pertemuan tersebut akan dijadwalkan pada Selasa mendatang, sebab PDI-P juga akan bertemu dengan DPP Partai Amnat Nasional (PAN) di hari Senin. “Selasa depan ya, habis kunker (kunjungan kerja), kan kunker nih besok. Siap,” kata Taufik mengakhiri pembicaraannya dengan Gembong.

Gerindra telah menetukan Snadiaga Uno sebagai calon wakil gubernur, berniat akan memperkenalkan secara resmi di pertemuan nanti kepada PDI-P.

Di akhir wawancara, Taufik memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang disebut-sebut akan diusung PDI-P dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Bu Risma bagus, wanita kuat, cocok kan sama Sandi? Yang penting sekarang kami terus jalin komunikasi sebelum menyerahkan ke DPP masing-masing,” pungkasnya.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: