Home / BERITA / Taufik: Terbuka Untuk Parpol Manapun, Asalkan Tidak Usung Ahok

Taufik: Terbuka Untuk Parpol Manapun, Asalkan Tidak Usung Ahok

Bendera Partai Gerindra dan Bendera Partai Golkar(suarapemilih.com)
Bendera Partai Gerindra dan Bendera Partai Golkar(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengonfirmasi terkait kabar dukungan Partai Golkar kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alis Ahok di Pilkada 2017 mendatang, Sabtu (21/5/2016). Namun kata Taufik, Partai Golkar enggan mendukung Ahok.

“Saya tanya ke Pak Zainudin katanya enggak (dukung Ahok) tuh. Yang paling gampang kan tanya ke Golkarnya kan?” ujar Taufik ketika dihubungi, siang ini.

Jadi, imbuh Taufik, masih ada kemungkinan bagi Gerindra untuk berkoalisi dengan Partai Golkar.

Sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa partainya terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun selama tidak mendukung Ahok. Namun ia juga menghormati apapun keputusan Partai Golkar nantinya.

Terpisah, “Golkar merupakan partai politik maka dalam Pilkada DKI tentulah kita akan menempuh jalur kepartaian tanpa mengurangi rasa hormat terhadap jalur independen,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Zainudin.

Di DPRD DKI Jakarta sendiri, Partai Golkar memiliki sembilan kursi, sehingga untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur, Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain.

Sebab syarat untuk dapat mengusung calon adalah memiliki minimal 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Zainudin mengatakan partainya akan berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi.

“Dalam konteks ini ada beberapa partai yang kami anggap tepat untuk Partai Golkar berkoalisi yaitu dengan PDIP, Gerindra, dan PKS,” ujar Zainudin.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: