Home / BERITA / Telat 7 Menit, Pemohon Gresik Dicoret

Telat 7 Menit, Pemohon Gresik Dicoret

 

Telat 7 Menit, Gedung Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)Pemohon Gresik Dicoret
Gedung Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) nampaknya tak main-main dengan aturan tenggang waktu pengajuan gugatan,batasan 3×24 jam yang diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 2015 serta Peraturan MK (PMK) 1/2015 begitu tegas dijalankan lembaga penegak konstitusi itu seperti yang dialami Gresik,telat 7 menit pemohon gresik di coret, Rabu (20/01/2016) Sampai berita ini di turunkan,diketahui SK Gresik baru turun pada tanggal 17 Desemeber 2015.

Kuasa hukum pasangan calon Khusnul Khuliq-Ach Rubaie, Muhammad Sholeh menyayangkan MK tidak mempertimbangkan tentang Surat Keputusan (SK) Penetapan Hasil Pemungungat Suara yang diberikan KPU. Pasalnya, SK tersebut baru diberikan KPU Gresik satu hari pasca pembacaan penetapan hasil pilkada.

“Kalau tanggal 16 Desember 2015, maka 16 Desember malam kita bisa ke Jakarta. Tapi karena SK baru diberikan KPU pada 17 Desember, baru 17 Desember malam kita baru bisa ke Jakarta. Jadi ada unsur kesengajaan,” ucap Sholeh di Gedung MK, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Dia beranggapan, batas akhir pendaftaran dihitung sejak pasangan calon menerima SK penetapan dari KPU dan bukan berdasarkan pembacaan penetapannya. Sebab menurutnya yang menjadi objek sengketa di MK adalah SK penetapan tersebut dari KPU. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: