Home / BERITA / Teman Ahok dan Golkar Rebutan Ahok

Teman Ahok dan Golkar Rebutan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (suarapemilih.com)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Keputusan Partai Golkar mendukung Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 menunjukan parpol mulai realistis, secara bersamaan Relawan Teman Ahok yang selama ini jadi motor pengumpul satu juta KTP agar Ahok bisa maju lewat jalur perseorangan pun mulai ketar-ketir, Minggu (12/6/2016). Namun hingga kini belum ada kejelasan langsung dari Ahok mengenai pilihannya di jalur Parpol atau Perseorangan.

“Keputusan yang semakin mengukuhkan parpol semakin realistis atas popularitasnya Ahok yang belum ditandingi oleh kandidat yang muncul,” ujar Peneliti Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Sunanto.

Dia pun menilai tidak signifikan kalau keputusan parpol pimpinan Setya Novanto itu mendukung Ahok hanya demi memperbaiki citra Golkar.

“Saya kira tidak selalu signifikan atas perubahan citranya bahkan akan mengalami kemunduran karena Golkar adalah partai yang memiliki banyak stok kader yang bisa diusung di DKI,” jelasnya.

Terpisah, pendamping Ahli Teman Ahok, I Gusti Putu Artha menyebut, beberapa pendukung Ahok pun mulai gerah jika isu berpalingnya Ahok ke partai politik akhirnya terjadi. Bahkan, beberapa dari mereka mengancam akan membuang dukungan yang sudah dikumpulkan jika Ahok memilih parpol.

“Sudah ada ancaman, kalau sampai Ahok maju lewat parpol, kita mau buang dukungan yang sudah dikumpulkan,” kata Putu saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin.

Bekas komisioner Komisi Pemilihan Umum itu pun mengimbau Ahok agar menimang-nimang keputusannya terkait Pilkada 2017. Sebab, setiap keputusan Ahok pasti berisiko.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: