Home / BERITA / Tepati Janji Pilkada, Risma-Whisnu Ubah APBD 2016

Tepati Janji Pilkada, Risma-Whisnu Ubah APBD 2016

Foto Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana (suarapemilih.com)
Foto Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SURABAYA – Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana melakukan perubahan APBD 2016 setelah dilantik nanti untuk menepati janjinya saat pilkada 2015 lalu, Minggu (03/01/2015). Sampai berita ini diturunkan visi-misi pasangan tersebut akan segera terealisasi.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan perubahan anggaran tersebut dilaksanakan  menyesuaikan dengan  visi – misi pasangan petahana yang terpilih kembali pada Pilkada 2015.

Adi menegaskan, visi – misi walikota dan wakil walikota tersebut akan diwujudkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Menurut pihaknya perubahan APBD biasanya akan dilakukan pada bulan Agustus atau September, nantinya dapat dilaksanakan pada Bulan Maret. Pasalnya, saat ini dalam proses transisi.

Ia juga menerangkan, meski merupakan pasangan petahana, namun program kerja yang direncanakan melalui visi – misi yang diusung bisa berkembang dari sebelumnya. Program kerja tersebut akan dijalankan melalui politik anggaran yang diterjemahkan dalam bentuk pembiayaan pada sejumlah program pembangunan yang sudah direncanakan.

Adi mengakui, RAPBD Kota 2016 diajukan oleh pejabat Walikota. Namun, RAPBD tersebut berasal dari Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang ditandatangani Risma sebelum beliau lengser.

Ia menambahkan, RKPD yang dibuat berdasarkan Rencana pembangunan jangka Panjang (RPJP) Kota Surabaya dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jatim. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: