Home / BERITA / Terdakwa Pidana Pemilu Dituntut Hukuman Percobaan

Terdakwa Pidana Pemilu Dituntut Hukuman Percobaan

Foto Terdakwa Camat Wonosari Pidana Pemilu Dituntut Hukuman Percobaan (suarapemilih.com)
Foto Terdakwa Camat Wonosari Pidana Pemilu Dituntut Hukuman Percobaan (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BOYOLALI – Terdakwa kasus pidana pemilu Camat Nogosari, Wagino hanya dituntut dengan hukuman percobaan setelah JPU membacakan tuntutan, Senin (21/12/2015). Sampai berita ini diturunkan dalam sidang tersebut dihadiri belasan kepala desa dari sejumlah kecamatan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kurniawan Andi mengatakan menurut pihaknya ketiga terdakwa telah memenuhi seluruh unsur dakwaan dalam Pasal 71 ayat 1 jo Pasal 188 tentang  UU Pilkada jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Ketida terdakwa yang berposisi sebagai pejabat Negara telah terbukti melakukan perbuatan menguntungkan dan merugikan salah satu paslon di kampanye pilkada Boyolali 2015.

Barang bukti yang ditemukan antara lain satu bendel data dukungan bagi pasangan Seno Samodro-Said Hidayat, satu lembar undangan, satu keping VCD yang berisi rekaman penggerebekan, foto pintu rumah kades Bendo yang tertempel stiker Seno-Said dan satu unit mobil dinas AD 81 D yang diganti pelat menjadi AD 9045 PD. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: