Home / BERITA / Terima 147 Perkara, MK SIap Gelar Perkara Sengketa

Terima 147 Perkara, MK SIap Gelar Perkara Sengketa

 

Gambar Ilustrasi Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)
Gambar Ilustrasi Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan Mahkamah Konstitusi (MK) siap gelar perkara internal sebanyak 147 perkara pada pilkada serentak lalu, Senin(04/01/16). Sampai berita ini di turunkan,Seluruh akta registrasi perkara konstitusi sudah mulai diterbitkan.

MK juga sudah mulai memanggil para pemohon untuk hadir pada sidang pendahuluan pada 7 januari 2016. Saat ini, seluruh berkas akan di pelajari oleh seluruh hakim sesuai dengan distribusi perkara.

“Kalau ada 147 perkara di bagi tiga panel,makan masing-masing panel akan melakukan gelar perkara sekitar 53 perkara” ujar fajar.

Ia menjelaskan gelar perkara ini dilakukan agar hakim bisa menguasai permohonan yang akan disampaikan pada sidang pendahuluan. Meski begitu, semua materi perkara akan benar-benar bisa diketahui saat sidang permohonan pada 7 Januari 2016.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pilkada di 264 daerah. Pascaproses rekapitulasi dan penetapan selesai, pihak yang tak puas dengan hasilnya bisa mengajukan gugatan ke MK. Hingga 31 Desember 2015, MK telah menerima sebanyak 147 permohonan perselisihan pilkada. Selanjutnya, persidangan akan dimulai pada 7 Januari 2016 dan diselesaikan hingga batas waktu paling akhir pada 7 Maret 2016.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: