Home / BERITA / Terlibat Banyak Kasus, Ahok Masih Aman

Terlibat Banyak Kasus, Ahok Masih Aman

Terlibat Banyak Kasus, Ahok Masih Aman
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak bisa tersentuh sama sekali setelah beberapa kali Ahok terindiksi melakukan pelanggaran terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras juga izin reklamasi teluk Jakarta, Minggu (08/05/2016). Sampai berita ini diturunkan terkait kasus tersebut Ahok telah dipanggil oleh KPK.

koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma mengatakan Dalam kasus Sumber Waras jelas-jelas BPK mengatakan ada kerugian negara dari tindakan Ahok itu, tapi KPK tak juga menangkap Ahok. Sedangkan dalam kasus reklamasi, tiga menteri bahkan menyatakan ada kesalahan prosedural dalam hal perijinan, tata ruang dan amdal. Tapi pemerintah tak juga bertindak kecuali sekedar mengeluarkan moratorium.

Seperti yang diketahui, tiga menteri telah meninjau pelaksanaan proyek reklamasi di Jakarta Utara, yakni Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pudjiastuti, dan Menteri KLH, Siti Nurbaya.

Rizal dan Susi sempat berdialog dengan para nelayan di Muara Angke. Rizal pun waktu itu sempat marah mendengar curhatan para nelayan. Dengan nada tinggi, Rizal bahkan menantang pihak-pihak yang melakukan reklamasi untuk lebih menghormati warga setempat.

Lieus menegaskan, kemarahan Rizal tidak akan berdampak apa-apa jika tidak dibarengi dengan tindakan tegas. Lieus mencontohkan, dalam penggusuran pedagang kaki lima (PKL )yang dianggap melanggar Perda. Pemerintah melalui aparatnya bisa bertindak sangat tegas dengan main gusur, main angkut gerobak dan menghancurkan barang-barang dagangan milik PKL tersebut. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: