Home / BERITA / Tertibkan APK, Tunggu Surat Perintah

Tertibkan APK, Tunggu Surat Perintah

FTA378
Satpol PP Tertibkan APK yang melanggar di Purbalingga (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PURBALINGGA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Purbalingga menunggu surat perintah (sprin) dari Bupati Purbalingga setelah diketahui adanya alat peraga kampanye (APK) yang melanggar tetapi belum dilakukan penanganan, Senin (16/11). Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan mengenai hal tersebut.

Kepala Satpol PP Purbalingga Suroto mengatakan Sesuai kewenangannya, penindakan yang dilakukan Satpol PP bersama tim kampanye pasangan calon dan Panwaslu harus dilakukan sesuai prosedur. Dimana pihaknya menungu perintah bupati setelah melalui inventarisasi data dan laporan dari paswaslu. Begitu ada sprin Bupati, kami akan melakukan penertiban.

Suroto menolak jika pihak dianggap melakukan pembiaran terhadap APK kedua cabup – cawabup peserta pilkada Purbalingga yang dianggap melanggar. Sebelum aparat Satpol PP melakukan penindakan atau penertiban, harus ada identifikasi data dan pelaporan oleh Panwaslu kepada KPU Purbalingga. Setelah itu, KPU harus melayangkan surat teguran kepada tim sukses pasangan calon masing-masing.

Suroto menuturkan, meski dengan personel yang terbatas, pihaknya akan bergerak untuk menertibkan bahan kampanye ilegal atau yang pemasangannya melanggar, sesuai PKPU tersebut dan Perbup No 34 tahun 2014 tentang fasilitas umum sebagai tempat dan lokasi kampanye Pilpres dan Pilkada. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: