Home / BERITA / Tiga daerah ini rawan politisasi birokrasi

Tiga daerah ini rawan politisasi birokrasi

ilustrasi PNS/suarapemilih.com
ilustrasi PNS/suarapemilih.com

Suarapemilih.com, SEMARANG – Komisi A DPRD Jawa Tengah mendesak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan perhatian serius pada tiga daerah yakni Solo, Boyolali, dan Sukoharjo menjelang Pilkada 2015 pada 9 Desember mendatang.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah (Jateng) Sriyanto Saputro mengatakan tiga daerah tersebut rawan terjadi politisasi birokrasi dan mobilisasi pegawai negeri sipil (PNS).
“Bawaslu dan KPU perlu mengawasi serius karena penjabat Wali Kota Solo, Bupati Boyolali, dan Bupati Sukoharjo saat ini adalah sekretaris daerah [sekda] setempat,” katanya.

Menurut dia, ketiga daerah tersebut rawan politisasi birokrasi karena Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah melantik Sekda di tiga daerah tersebut sebagai pejabat (Pj) Wali Kota dan Bupati. Ia pun menyatakan tiga pejabat dari sekda dikhawatirkan akan melakukan balas jasa terhadap incumbent atau petahana wali kota dan bupati. (Baca juga: Birokrasi dikuasi yang terdapat calon petahana)

Sriyanto menghimbau Kepada penjabat Walikota Solo, Bupati Boyolali, dan Bupati Sukoharjo, Supaya bersikap Netral dan tidak memihak kepada calon incumbent sebagai balas jasa.(Kn/An)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: