Home / BERITA / Tiga Jagoan Partai Gerindra

Tiga Jagoan Partai Gerindra

Lambang Partai Gerindra (suarapemilih.com)
Lambang Partai Gerindra (suarapemilih.com)

suarapemilih.com, JAKARTA– DPP Partai Gerindra sudah mulai mengerucutkan tiga nama yang kemudian akan disiapkan untuk bertarung melawan Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang,Senin (16/5/2016). Sampai berita ini diterbitkan ketiga nama yang telah disiapkan Gerindra adalah Sjafrie Sjamsuddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya telah memantau proses di DPD partainya terkait pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Dia mengaku, dari hasil pemantauan yang dilakukan, telah menyisakan tiga calon yang akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Ketiganya adalah Sjafrie Sjamsuddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra

“Sangat mungkin salah satu dari ketiganya yang akan mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina,” kata Sufmi dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (16/5).

Namun demikian, kata dia, bukan berarti peluang dari bakal calon lain tertutup sama sekali. Dinamika politik bisa saja terus berubah dan kewenangan terakhir memang ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sedangkan untuk Cawagub, kata dua, menurut radar yang diterima ada tiga nama yang berpotensi yakni, Ahmad Dhani, Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria.

“Kita tahu Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang mati-matian mendukung Prabowo – Hatta dalam Pipres kemarin. Artinya dia sudah sangat paham spirit perjuangan Gerindra,” paparnya.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, selaku anggota Dewan Pembina akan terus melakukan monitoring, melakukan supervisi dalam proses penentuan calon pada pilkada DKI. Kemudian memberikan masukan kepada ketua Dewan pembina Prabowo Subianto.

Tujuannya, guna mempermudah Ketua Dewan Pembina mengambil keputusan dalam menentukan calon termasuk saat mengambil langkah taktis dan strategis dalam penentuan koalisi serta kebijakan yang diputuskan apakah Gerindra ambil posisi no 1 atau no 2 dalam koalisi yang masih sangat terbuka terhadap parpol yg satu visi dalam pertarungan di pilgub untuk mengimbangi incumbent serta memenangkannya.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: