Home / BERITA / Tiga Poin Ini Membuat Ahok Lengser

Tiga Poin Ini Membuat Ahok Lengser

Basuki T Purnama dan Istrinya Veronica Tan(suarapemilih.com)
Basuki T Purnama dan Istrinya Veronica Tan(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Basuki Tjahjaja Purnama atau yang dikenal dengan panggilan Ahok saat ini menjadi politisi yang dikenal banyak lapisan masyarakat. Hampir setiap hari (di media) ada berita terkait Ahok, baik media cetak atau pun media online, Minggu (17/4/2016). Sampai saatini telah banyak yang memberitakan dirinya dan kebanyan dari sisi yang kurang disukai warga.

Maka dari itu Popularitas adalah modal yang penting bagi para politisi untuk dikenal oleh masyarakat. Tanpa popularitas, mustahil seorang politisi bisa tetap aktif dipanggung politik. Maka dari itu, menjaga nama baik menjadi poin penting dan mutlak.

Terlepas dari pemberitaan yang terus berseliweran itu, ada beberapa kelakuan orang dekat Ahok yang justru menjadi bumerang kepada mantan politisi Gerindra tersebut. Padahal diketahui, popularitas Ahok sudah dikalahkan oleh Yusril Ihza Mahendra pada beberapa polling.

Dan berikut inilah yang membuat Ahok berat untuk menang diPilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

1. Veronika Tan (Istri Ahok)

Veronika Tan yang dikenal sebagai istri Ahok tertangkap kamera sedang memimpin sebuah di Balai Kota, Kamis (5/3/2015). Foto terkait kejadian tersebut banyak beredar di media.

2. Kekalahan Adik Ahok di Pilkada Belitung Timur

Citra Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak berefek positif kepada daya ungkit nama Adiknya sendiri. Artinya, ada dua kemungkinan penyebab kekalahan Basuri Tjahaja Purnama di Pilkada Belitung Timur. Pertama, rakyat sudah tidak suka dengan Basuri. Kedua, bisa jadi warga Belitung Timur tidak suka kepada Ahok dan melimpahkannya kepada Adiknya.

Yang pasti, kekalahan Basuri menjadi kredit negatif kepada Ahok dalam Pilgub DKI 2017 nanti. Kejadian terbalik jika Adik Ahok menang di Pilkada. Tapi sayang, Adik Ahok kalah.

3. Ahok dianggap seperti nabi Muhammad Saw oleh Aktivis Teman AhoK

Dianggap membanding-bandingkan dengan Nabi, kini akibatnya, kecaman pun datang dari netizen kepada pendukung Ahok tersebut. Kicauan Abi membuat para netizen Muslim tersinggung, salah satunya pemuda Muslim Maluku Utara Darwis Sibua. Darwin menganggap bahwa menyamakan Ahok dengan Nabi Muhammad merupakan penghinaan besar.

Merasa salah atas perbuatan konyolnya, Abi pun menghapus kicauan bodoh tersebut.

Itulah tiga poin penting yang menjadi penyebab popularitas Ahok makin terpuruk. Benarkah demikian? Dalam berbagai polling yang dilakukan oleh pendukung Ahok sendiri menunjukkan fakta yang mengejutkan. Ya, Popularitas Ahok semakin terpuruk.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: