Home / BERITA / Tindakan Nekad dan Berani Ahok di Independent

Tindakan Nekad dan Berani Ahok di Independent

Pakar politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio (suarapemilih.com)
Pakar politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Kembali maju di pilkada DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dari jalur independen membuat banyak kalangan yang mengatakan itu merupakan tindakan nekad dan berani, salah satunya adalah Pakar politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio,Kamis (10/3/2016). Sampai berita ini diterbitkan Ahok telah nyatakan dirinya maju dengan jalur independen.

“Saya kira Ahok cukup nekad untuk maju dari independen. Tapi saya yakin dukungan rakyat Jakarta akan semakin kuat dan solid dan tindkan nekad it bisa menghasilkan hal yang lebih positif baginya,” kata Agung kepada SP di Jakarta, pagi tadi.

Ahok telah berhasil keluar dari cengkeraman partai politik untuk menatap Pilkada Januari 2017 mendatang.Sebab menurut Agung runtuhnya kepercayaan rakyat terhadap parpol seperti PDIP yang notabene sebagai partai penguasa membuat posisi Ahok di atas angin.

Ia menyebutkan, dengan menolaknya Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan menolak maju di Pilkada Jakarta membuat peluang menang Ahok semakin besar dan semakin kua, sebab calon-calon yang muncul di Pilkada jauh dibawah popularitas dan elektabilitas Ahok.

Teroisah, Wakil Ketua Komisi II DPR itu juga tak merasa khawatir dengan popularitas Ahok yang terus melambung. Sebab, dari pengalaman pada PIlkada 2012 silam, kata dia, calon incumbent saat itu Fauzi Bowo memiliki popularitas tinggi namun kalah dengan Jokowi-AHok.

“Kami optimistislah dengan calon yang akan diajukan nanti. Cukup banyak generasi bangsa ini yang bisa memimpin Jakarta ke arah lebih baik,” pungkasnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: