Home / BERITA / Tolak Bantuan Hindari Politik Balas Budi

Tolak Bantuan Hindari Politik Balas Budi

Calon wali kota Sigit Ibnugroho Sarasprono menghadiri acara makam malam bersama warga di RW 3, Kelurahan Krapyak Semarang Barat.
Calon wali kota Sigit Ibnugroho Sarasprono menghadiri acara makam malam bersama warga di RW 3, Kelurahan Krapyak Semarang Barat.(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,SEMARANG-Berbagai cara dilakukan para pasangan calon walikota semarang demi mendapat dukungan dan suara dari pemilih, seperti Sigit Ibnugroho Sarasprono yang mengatakan pada warga akan tolak bantuan dari siapapun supaya pesta demokrasi nanti tidak terjadi politik balas budi, Minggu (1/11/2015). Sampai berita ini diturunkan, pasangan Sibagus masih sibuk mengunjungi dan memaparkan visi misi pada warga.
Dia memaparkan hal tersebut saat menghadiri makan malam bersama di RW 3 kelurahan Krapyak kecamatan Semarang Barat, tampak ratusan warga mulai dari kaum tua, dewasa hingga anak-anak antusias datangi lokasi acara.
Dalam sambutannya, Sigit mengatakan selama , masa kampanye Pilwakot Semarang 2015 ini dirinya tidak menerima donatur atau sumbangan dari siapa atau manapun. itu dilakukan Sibagus untuk menghindari adanya politik balas budi yang kerap terjadi selama pesta demokrasi berlangsung.
“Saya menolak semua bantuan karena saya nggak ingin bergantung pada siapapun yang telah memberiakn sesuatu kepada saya. Saya menghindari balas budi, sebab itu mengikat” katanya.
Perkataannya langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh warga.
Ia juga bertekad, saat dirinya terpilih, tidak ada pungutan apapun dalam proses perizinan seperti izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin usaha. Jika nantinya ada PNS yang melakukan penarikan biaya, ia berkomitmen, akan memberikan sanksi tegas.
“Ini yang akan saya lakukan saat terpilih menjadi wali kota, agar pemerintahan nantinya lebih bermartabat,” katanya, yang kini akrab dipanggil Sibagus (Sigit bersama Agus Sutyoso).Mr

About cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: