Home / BERITA / TPS Bakal Diawasi Guna Antisipasi Kecurangan

TPS Bakal Diawasi Guna Antisipasi Kecurangan

Pengawasan TPS
Pengawasan TPS oleh petugas pengawas TPS (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, KAJEN – Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang pemungutan suara di TPS Kabupaten Pekalongan akan diawasi oleh petugas pengawas TPS ini dilakukan sebagai langkah mengantisipasi terjadinya kecurangan yang sering kali terjadi di TPS, Rabu (18/11). Sampai berita ini diturunkan kemarin secara serentak di masing-masing pendapa di 19 kecamatan Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan pelantikan pengawas TPS.

Ketua Panwas Kabupaten Pekalongan, Zulfahmi mengatakan pengawasan terhadap tempat pemungutan suara mutlak diperlukan lantaran perintah undang-undang. Sebab itu Panwas Kabupaten Pekalongan membentuk pengawas tempat pemungutan suara di masing-masing TPS. Di Kabupaten Pekalongan ada 1.415 TPS. Setiap TPS ada satu orang petugas pengawas.

Zulfahmi menjelaskan petugas pengawas TPS berbeda dengan PPL atau pengawas lapangan pada pelaksanaan pilkada 2015. Petugas pengawas TPS tugasnya hanya focus di TPS untuk mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara.

Zulfahmi menghimbau kepada pengawas TPS terlantik untuk berkoordinasi dengan KPPS dan PPS sebagai mitra kerja. Hal tersebut dimaksudkan ketika terjadi persoalan di lapangan bisa diselesaikan tingkat bawah. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: