Home / BERITA / Tradisi PDIP terbiasa ramai-ramai

Tradisi PDIP terbiasa ramai-ramai

Rapat Koordinasi PDIP/suarapemilih.com
Rapat Koordinasi PDIP/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Tradisi kampanye oleh PDIP yang terbiasa ramai-ramai kini dilarang. Dibatasinya kampanye terbuka membuat PDIP kesulitan untuk memenangkan pilkada serentak 2015 khususnya di Jawa Tengah. Sejak lama PDIP selalu dikenal dengan bersosialisasi dengan massa yang begitu banyak namun sekarang dibatasi. Maka aturan KPU yang membatasi kampanye terbuka dianggap tidak sesuai dengan tradisi PDIP yang selalu menggunakan masa yang banyak untuk bersosialisasi.

Di batasinya kampanye terbuka ini memunculkan kesulitan untuk meraih target kemenangannya di pilkada serentak tahun ini. Selain itu, kubu PDIP juga sulit untuk melakukan koordinasi dengan partai-partai yang lain koalisi pengusung pasangan calon. Serta terbatasnya logistik untuk kegiatan sosialisasi pasangan calon daerah.

”Aturan KPU yang membatasi kampanye terbuka pada Pilkada 2015 tidak sesuai dengan tradisi PDIP yang ramai-ramai,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri rakor.

Hasto menambahkan Jawa Tengah menjadi pilar kekuatan PDIP sehingga sangat penting meraih kemenangan dalam pilkada mendatang. ”Target PDIP meraih kemenangan sebanyak-banyaknya pada pilkada mendatang,” tandas dia.(Mj/Pa/Jn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: