Home / BERITA / Tujuh pelanggaran Airin-Benyamin yang diumumkan KPU

Tujuh pelanggaran Airin-Benyamin yang diumumkan KPU

Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie/Suarapemilih.com
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie/Suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan telah mengumumkan hasil rapat pleno lembaga pengawas itu terkait dengan tujuh pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, Selasa (15/9/2015) kemarin.

Ketua Panwaslu Tangerang Selatan Muhammad Taufik M.Z. menjelaskan, dalam dua pekan ini, Panwaslu Tangerang Selatan melakukan kajian terhadap lima laporan masyarakat dan dua temuan Panwaslu terkait dengan pelanggaran kampanye pasangan inkumben itu.(Baca: Airin kampanye hitam)

Menurut dia, hasil kajian tentang pelanggaran kampanye pasangan Airin–Benyamin, dibawa dalam rapat pleno Panwaslu Tangerang Selatan yang telah dirampungkan pada Senin, 14 September 2015.

Terhitung sejak 27 Juli 2015, Panwaslu Tangerang Selatan menangani tujuh pelanggaran yang dilakukan pasangan Airin–Benyamin.

“Lima pelanggaran merupakan laporan dari masyarakat. Sedangkan dua pelanggaran hasil temuan Panwaslu,” ujar Ketua Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Tangerang Selatan Muhammad Acep.

Acep menjelaskan, ketujuh pelanggaran itu meliputi pelanggaran administrasi dan pelanggaran pidana pemilu, seperti politik uang.

Airin–Benyamin juga dilaporkan melakukan kampanye terselubung. Di antaranya, saat acara gerak jalan di Pamulang dan di Pondok Aren pada 30 Agustus 2015, dan acara sepak bola di Puspitek pada 29 Agustus.

Ada pula kampanye terselubung dengan modus memasang stiker bergambar Airin-Beyamin pada kartu pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Tangerang Selatan.

Itulah tujuh pelanggaran Airin-Benyamin yang telah diumumkan KPU. Hal itu dilakukan karena masyarakat wajib dilayani setiap laporan yang disampaikan.(Pa/Nn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: