Home / BERITA / Tunda Umumkan Cawagub, Sandiaga: Tunggu Hasil Terbaik Partai

Tunda Umumkan Cawagub, Sandiaga: Tunggu Hasil Terbaik Partai

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Sandiaga Uno(suarapemilih.com)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Sandiaga Uno(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA– Bakal calon gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan, Koalisi Kekeluargaan menunda untuk mengumumkan nama bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk disandingkan dengan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilkada DKI 201, sebab pengumuman cawagub untuk menghormati proses yang masih terus berlangsung di masing-masing internal partai, Selasa (23/8/2016) Samapi berita ini diterbitkan, partai Gerindra masih menunggu partai lain yang menjalani proses internal.

“Tadi kami sudah bertemu dengan perwakilan dari koalisi (kekeluargaan) yang sedang memfinalkan langkah-langkah selanjutnya. Rencana hari ini mengumumkan cawagub ditunda,” katanya saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Senin (22/8/2016) malam.

Menurutnya ada beberapa pimpinan partai yang memerlukan tambahan waktu untuk memverifikasi dan mempelajari cawagub yang akan ditunjuk mewakili koalisi.

Sandi menambahkan, meski batal mengumumkan bakal cawagub, dalam sepekan ke depan akan ada beberapa perkembangan. Salah satunya, kata dia, kemungkinan beberapa partai politik yang mendeklarasikan dukungan serta beberapa partai yang akan memperkuat koalisi.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengatakan, koalisi kekeluargaan masih terus menunggu partai lain menjalani proses internal di masing-masing partai. “Kita saling menghormati, dan untuk menghormati itulah kita tunggu proses masing-masing internal partai,” ucapnya.

pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ini juga menepis isu retaknya Koalisi Kekeluargaan. Beberapa hari terakhir memang sempat tersiar kabar soal keretakan Koalisi Kekeluargaan yang dipicu munculnya wacana dukungan PDI Perjuangan kepada gubernur petahana, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama.

Sandi mengungkapkan, sejauh ini hubungan antar partai dalam Koalisi Kekeluargaan terjalin dengan baik dan semakin erat. Partai lain dalam Koalisi Kekeluargaan juga memberi ruang kepada PDIP, dan beberapa partai lain menunggu proses di PDIP.

“Justru kita semakin erat, ini menunjukkan toleransi tinggi dan kita akan membangun memonteum mulai minggu ini sampai minggu depan. Masing-masing partai akan mendeklarasikan dukungan dan komitmennya untuk koalisi ini,” tegas dia.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: