Home / BERITA / Tunggu Arahan Megawati dan Jokowi, Calon Gubernur DKI Belum Pasti

Tunggu Arahan Megawati dan Jokowi, Calon Gubernur DKI Belum Pasti

Tunggu Arahan Megawati dan Jokowi, Calon Gubernur DKI Belum Pasti
Foto Megawati Soekarno Putri dan Joko Widodo (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) belum membahas permasalahan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 setelah Ketua Umum PDI-P belum memberikan arahan ke tahap pencalonan, Senin (11/01/2016). Sampai berita ini diturunkan Rakernas baru sampai tahap pembukaan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan Rakernas akan berlangsung selama tiga hari. Sesuai mekanisme, DPD PDI-P DKI Jakarta akan menjaring nama-nama calon Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017. Selanjutnya, nama-nama itu akan diserahkan kepada DPP PDI-P.

Prasetio mengungkapkan ia menunggu arahan dari Pak Jokowi dan Bu Megawati selaku ketua umum PDI-P. PDI-P bisa mengajukan nama calon Gubernur sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan komunikasi yang dilakukan DPP PDI Perjuangan terhadap calon kepala daerah yang diusung tak hanya ditujukan kepada kader internal, tetapi juga tokoh di luar partai. Beberapa tokoh yang diajak berkomunikasi seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Hasto menegaskan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDI-P. Seperti, calon tersebut sosok yang merakyat, tahu seluk-beluk persoalan yang terjadi di DKI Jakarta. Selain itu, mereka juga menjadi bagian dari sekolah partai yang nanti ditetapkan sebagai tradisi membangun kepemimpinan politik yang baik dan merakyat.

Hasto menargetkan, pertengahan tahun ini calon yang akan diusung PDI-P pada pilkada 2017 di DKI Jakarta sudah dapat diketahui. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: