Home / BERITA / Uang Jadi Penggerak Utama Partisipasi Pemilih

Uang Jadi Penggerak Utama Partisipasi Pemilih

ilustrasi Politik Uang Masih Kukuh
ilustrasi Politik Uang Masih Kukuh (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, KOTA – Praktik money politik masih deras dalam Pilkada serentak di 21 Kabupaten kota di Jawa Tengah setelah diketahui hasil riset yang menunjukan money politik yang menjadi penggerak utama partisipasi pemilih, Jumat (4/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum ada penanganan mengenai hal tersebut.

Komisioner KPU Jawa Tengah, Wahyu Setiawan, mengatakan seluruh Kabupaten kota yang menggelar pilkada tahun ini, masuk kategori rawan money politik yang ditunjukan dari hasil riset masing-masing daerah.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis terhadap pemilih pemula yang sudah mempunyai gerakan moral dan sikap yang tegas untuk menolak praktik money politik. Walaupun hanya berjumlah sekitar 10 persen dari total pemilih.

Pihaknya juga mengungkapkan mengenai persiapan KPU di 21 Kabupaten kota yang akan menggelar pilkada, secara prasyarat seluruh Kabupaten kota sudah siap melaksanakan pilkada. Untuk logistic KPU sudah mulai mempersiapkannya bahkan sudah mulai mendistribusikannya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: