Home / BERITA / Ungkap ‘Mahar Politik’ Parpol, Ahok Tetap Didukung

Ungkap ‘Mahar Politik’ Parpol, Ahok Tetap Didukung

Ungkap ‘Mahar Politik’ Parpol, Ahok Tetap Didukung
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak menyesal mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017 setelah Ahok mengungkap ada ‘Mahar Politik’ bagi calon yang diusung parpol, Sabtu (12/03/2016). Sampai berita ini diturunkan pihak Nasdem sama sekali tidak menyesali akan hal tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem), Akbar Faizal mengatakan tidak paham dengan reaksi sejumlah pihak yang kelabakan atas keputusan Partai Nasdem mendukung Ahok yang terbukti representasi sikap dari sebagian besar masyarakat DKI Jakarta.

Akbar mengakui Ahok cenderung menyampaikan ucapan yang tegas, keras, cenderung kasar, namun seharusnya melihat sikap Ahok dari sudut pandang lain. Namun dengan, adanya hal tersebut Nasdem tidak merasa terhina menjatuhkan pilihannya terhadap Ahok yang telah memutuskan melalui jalur independen.

Akbar menyatakan gerakan penyerahan KTP mendukung Ahok untuk memenuhi syarat sebagai calon independen harus dipandang sebagai “cubitan” keras bagi partai politik. Ahok menyebut adanya mahar politik dan ongkos jika maju sebagai kandidat di Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui parpol.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta, Mochammad Taufik, menepis pernyataan Ahok tersebut terkait mahar politik jika ingin diusung oleh partai politik. Dia menuturkan Partai Gerindra tidak pernah meminta uang “mahar” hingga ratusan miliar kepada bakal calon gubernur/wakil gubernur yang diusung. Menurutnya, semua kebutuhan kampanye ditanggung sepenuhnya oleh partai politik. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: