Home / BERITA / Usai Pilkada,Polisi Fokus Amankan MK

Usai Pilkada,Polisi Fokus Amankan MK

 

Gambar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (suarapemilih.com)
Gambar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, setelah pilkada serentak usai, pihaknya lebih fokus mengamankan MK, sebab MK akan menggelar persidangan sengketa pilkada,Kamis (31/12/15). Sampai berita ini di turunkan, pengamana saat ini tidak terlalu ketat,lantara pemeriksaan di lakukan dengan vicon.

“Yang sekarang jadi tugas PMJ (Polda Metro Jaya) yakni mengamankan sidang Mahkamah Konstitusi. Sekarang kalau tidak salah sudah ada 145 gugatan yang sudah masuk di MK,” kata Tito.

Persidangan sengketa Pilkada di MK akan dimulai pada 4 Januari 2016. MK akan melakukan evaluasi setiap kasus untuk menentukan mana yang layak.Proses selanjutnya yakni pemeriksaan saksi lewat video conference (vicon). Vicon ini didukung oleh ratusan perguruan tinggi di setiap daerah masing-masing.

Tito meminta agar pihak yang bersengketa atau lawannya tidak membawa massa. Sebab akan rawan konflik. “Kita harapkan tidak datang massanya dan silakan beradu argumen dengan cara intelektual,” tutup Tito.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: