Home / BERITA / UU Lembek, Politik Uang Semakin Marak

UU Lembek, Politik Uang Semakin Marak

 

Ilustasi Politik Uang ( suarapemilih.com)
Ilustasi Politik Uang ( suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Direktur Eksekutif Perludem,Titi Anggraini mengatakan UU untuk menjerat pelaku politik uang lembek menyebabkan politik uang semakin marak terjadi,Senin (11/01/16). Sampai berita ini diturunkan,MK diminta tak abaikan politik uang yang terjadi dalam pilkada.

Praktik politik uang yang terjadi dalam pilkada harus menjadi perhatian serius,terutama bagi MK.

Menurut Titi, masih terjadinya politik uang pada pilkada karena minimnya pengawasan. Ditambah, undang-undang untuk menjerat pelakunya juga masih lembek.Hal semacam ini tentunya bisa merusak jalannya demokrasi. Untuk itu dirinya menekankan pentingnya pengawasan dalam proses pilkada.

“Ini memang harus diawasi, dan menjadi pertimbangan MK dalam mengambil keputusan . Jangan sampai MK hanya terjebak pada angka-angka.” katanya.

Dari 264 pelaksanaan pilkada serentak, di antaranya yang diduga terjadi politik uang di daerah Banggai, Sulawesi Tengah. Bahkan, di media sosial pun beredar video kampanye politik uang oleh salah satu calon, Herwin Yatim yang dinyatakan sebagai pemenang di Banggai.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: