Home / BERITA / Wali Yakin Menang Dengan Program Barunya

Wali Yakin Menang Dengan Program Barunya

Suarapemilih.com, KENDAL-Pasangan calon petahana Widya Kandi Susanti-Mohammad Hilmi (Wali) merasa yakin akan menang saat Pemilukada, sebab pasangan nomor satu ini akan mengedepankan dasa darma yang berisi poin-poin tentang program yang dicanangkan jika terpilih lagi untuk lima tahun ke depan,di antaranya, Kendal yang cerdas, kesehatan masyarakat, infrastruktur yang baik, penduduk yang berdaya saing, keterbukaan publik, usaha ekonomi mapan, keadilan gender, peningkatan mutu produk pertanian, perikanan, serta implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2013 tentang Sak Wong Sak Wit, Selasa (24/11/2015). Sampai saat ini pasangn Wali masih merasa yakin untuk menang.

Debat terbuka yang dimoderatori oleh dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH Undip) Semarang Hasyim Asyhari, pasangan nomor urut satu ini mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Kendal sebagai kabupaten yang Mandiri atau maju dinamis dan berdikari.

Dia mengungkapkan, jika dengan menggunakan Perda akan membantu mempercepat kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari adanya korupsi. “Tadi disinggung oleh paslon nomor 2 terkait besarnya sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa). Padahal adanya Silpa malah menunjukkan jika pemerintahan saya dulu berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran dan lebih mentaati peraturan,” tutur Kandi.

“Banyak keberhasilan yang sudah kami raih, salah satunya angka kemiskinan menurun, PAD (pendapatan asli daerah) mengalami peningkatan, dan angka kematian ibu melahirkan dan bayi turun. Jumlah UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) juga meningkat,” katanya saat debat terbuka yang digelar KPU Kendal tersebut.

Dia menjelaskan jika adanya Silpa menunjukkan bahwa pemimpinnya bukan tidak mampu, namun keputusan tersebut dianggap lebih tepat sasaran terkait pemerataan pembangunan. “Bukan kami tidak mampu, namun daripada tersangkut korupsi, langkah ini lebih baik. Bahkan Pemerintah Kendal siap diaudit atau diperiksa oleh KPK,” jelasnya.

Terkait pemerataan pembangunan, Widya mengaku lebih memprioritaskan untuk pembukaan lapangan kerja. Dengan banyaknya lapangan kerja, tingkat perekonomian masyarakat Kendal bisa meningkat dan tentunya mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan.

“Pelabuhan Tanjung Kendal, pembangunan Kawasan Industri Kendal, dan pembukaan lapangan kerja adalah langkah saya untuk mengurangi angka kemiskinan. Setelah itu, pembangunan akses jalan,” ungkapnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: