Home / BERITA / Yuni-Danang Didukung Aktifis LSM, Sri-Sri Didukung Kalangan Ulama

Yuni-Danang Didukung Aktifis LSM, Sri-Sri Didukung Kalangan Ulama

suarapemilih.com_Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana Sulistya

Suarapemilih.com – SLEMAN YOGYAKARTA – Pilkada Sleman tahun 2015 ini tampaknya akan berlangsung sengit, dimana dua orang incumbent saling berhadapan. Incumbent Bupati Sri Prurnomo mengandeng Sri Muslihatun sebagai wakilnya. Pasangan Duo Sri ini dalam penggundian mendapat nomor urut 2 harus bekerja ekstra jika tidak ingin terlibas pada pilkada kali ini.

Pasalnya yang dihadapi adalah incumbent Wakil Bupati Yuni Setia Rahayu berpasangan dengan Danang Wicaksono tokoh muda progresif dari DPP Partai Gerindra. Paslon dengan nomor urut 1 ini diunggulkan oleh banyak kalangan.

“Mbak Yuni kan seorang aktifis yang sudah berpengalaman dipemerintahan Sleman, tapi posisinya sebagai Wakil Bupati membuat dia tidak bisa banyak bergerak karena banyak terbentur oleh kepentingan orang nomor satunya,” kata Rudy Gondrong seorang aktifis LSM saat ditemui SP. Dikemukakannya bahwa saat ini harapan para aktifis kemasyarakatan lebih condong kepada paslon No. 1 ini. Dimana LSM-LSM dan aktifis bisa berdialog dan mengapresiasikan gagasan-gagasan segar. “Mbak Yuni juga orangnya terbuka terhadap kritik,” tandasnya.

Strategi berbeda digunakan oleh pasangan nomor urut 2 dimana lebih banyak melakukan pendekatan pada orang-orang kunci pemegang kendali massa. Rutin keliling silaturahmi kepada kalangan ulama merupakan jurus sakti yang sampai saat ini terus dilakukan oleh pasangan duo Sri ini. “Sampai saat ini belum saatnya untuk turun langsung menggalang suara ditinggkat massa mba, kita masih perlu mengkondisikan disimpul-simpulnya terlebih dahulu. Tunggu saatnya Sleman akan terhipnotis dengan Sri-Sri,” kata Abdullah seorang santri muda saat ditemui SP di Wedomartani. (Diresume oleh Jok-Ch/Kf)

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: