Home / BERITA / Demi Mendulang Kemenangan, PDI-P Siapkan Strategi Besar Jelang Pilgub

Demi Mendulang Kemenangan, PDI-P Siapkan Strategi Besar Jelang Pilgub

Foto Peresmian Gedung Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (suarapemilih.com)
Foto Peresmian Gedung Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Untuk persiapan menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, PDI Perjuangan sudah menyusun strategi untuk mendulang suara pada pemilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut, Rabu (13/7/2016). Hingga kini iketahui, ada dua rencana besar yang disiapkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Dalam konteks ini pemenangan itu ada dua, yang pertama sebagaimana kita akan bangun koalisi besar dengan partai-partai lain,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI P DKI Jakarta Gembong Warsono.

Menurut Gembong, kini PDIP sudah melakukan penjajakan untuk membuka ruang koalisi kepada empat partai, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. Dalam pekan ini pun, ungkap Gembong, akan ada penambahan agenda penjajakan dengan Golkar dan Demokrat.

Sementara kedua, lanjut Gembong, adalah cadangan jika rencana pertama gagal alias plan B. Dengan kata lain, jurus ini akan digunakan jika tidak ada partai yang sepakat berkoalisi.

“Untuk sekenario kedua, ketika ini tidak ada titik temu, bagaimana PDIP secara sendiri menyiapkan kader terbaik untuk bisa maju melawan ketika nanti ada calon diusung oleh partai lain,” tukas dia.

Namun, Gembong menyebut komunikasi yang dilakukan belum sampai pada tahap penentuan pasangan calon. Gembong mengatakan, komunikasi yang dilakukan baru pada tahap penyamaan persepsi.

“Penyamaan persepsi untuk menentukan kira-kira persoalan Jakarta yang mesti dientaskan ke depan seperti apa. Kemudian, sosok seperti apa yang bisa mengentaskan persoalan Jakarta ke depan,” ujar Gembong.

PDIP tercatat memiliki 28 kursi di DPRD DKI. Adapun jumlah kursi minimal bagi parpol yang ingin mengusung pasangan calon adalah 22 kursi. Dengan demikian, PDIP sebenarnya bisa mengusung sendiri pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: