Home / BERITA / Terlibat Kasus Korupsi Reklamasi, Elektabilitas Ahok Merosot

Terlibat Kasus Korupsi Reklamasi, Elektabilitas Ahok Merosot

Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)
Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Elektabilitas calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diyakini merosot setelah terbongkarnya kasus korupsi reklamasi pulau G yang telah menyeret Ketua Komisi D Mohamad Sanusi menjadi tersangka, Rabu (6/4/2016). Sampai saat ini persoalan reklamasi melibatkan nama Ahok sebagai pemberi izin pelaksana.

“Secara teoritis, elektabilitas Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 menurun, sebab persoalan reklamasi mau atau tidak melibatkan nama Ahok sebagai pemberi izin pelaksana,” ujar Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus sihombing.

“Dari persepsi publik melihat, pemerintahan ini berpihak pada kepentingan perusahaan dan bukan kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Meski belum ada lembaga survei yang mengeluarkan survei perihal penurunan elektabilitas Ahok. Yang terpenting, apabila nantinya ada, lembaga survei tersebut harus menunjukan dan menjelaskan metode penelitian yang digunakannya.

Dia menjelaskan, elektabilitas calon kepala daerah dari hasil survei sebenarnya tidak mewakilkan suara warga DKI secara menyeluruh. Apalagi kantong yang disurvei bukanlah kantong-kantong pemukiman padat yang menjadi cermin warga DKI Jakarta.

“Pemimpin DKI itu harus membela warga menengah ke bawah, bukan menengah ke atas. Apabila mendapat musibah, warga kecil yang paling depan, warga menengah ke atas pasti langsung pergi menyelamatkan diri. Pembangunan itu untuk manusia, bukan manusia untuk pembangunan,” terangnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: